Jumat, 20 April 2012

10 Pesulap Terhebat di Dunia

Sulap adalah merupakan suatu seni pertunjukan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia dibalik penyajiannya. Berikut deretan 10 pesulap terhebat di dunia sepanjang masa.

1. Harry Houdini





















Pesulap terhebat sepanjang masa ini bisa melepaskan diri dari ikatan tali ,kubah,dan bermacam peti, dan tentunya borgol dan rantai.Dan dia seorang escapologist, stunt performer, actor and film producer.

2. David Blaine




















David Blaine memulai karir nya di dunia sulap di jaringan televisi ABC dengan judul pertunjukannya yaitu ‘David Blaine : Street Magic’. Aksi aksinya yang paling terkenal antara lain yaitu ‘Buried Alive’ yaitu ketika ia dikubur hidup hidup di dalam sebuah tanki air dengan berat 3.5 ton. Kemudian aksi lainnya yang menggemparkan ialah ‘Frozen in Time’ dimana ia dibekukan di dalam sebilah es dengan rekor waktu selama 63 jam 42 menit dan 15 detik. Aksi lainnya ialah ‘Vertigo’, yaitu berdiri di sebuah tiang setinggi 30 meter di kota New York selama 35 jam penuh.

3. David Copperfield





















David Copperfield atau bernama asli David Seth Kothkin adalah illusionist paling ternama dan tersukses di abad-20 menurut majalah Forbes. Dia mulai belajar sulap pada usia 10 tahun dan di sekitar lingkungan rumahnya dia dikenal dengan nama ”Davino – The Boy Magician”. Aksi - aksinya sangatlah spektakuler seperti menembus Tembok China, menghilangkan Patung Liberty, memotong sendiri menjadi dua bagian, sulap dengan laser, dll. Dia juga memiliki sebuah museum di USA yang bernama International Museum and Library of Conjuring Arts yang berisi benda-benda dan buku historikal dalam dunia sulap.

4. Harry Blackstone





















Harry Blackstone atau bernama asli Harry Boughton adalah salah satu pesulap besar pada abad-20 dengan genre illusionist. Aksinya yang terkenal ialah ketika ia meminta asisten wanitanya untuk berbaring di atas panggung, kemudian ia menutupinya dengan kain dan wanita itu akan melayang dan menghilang.

5. Doug Henning

















Adalah seorang pesulap ternama berdarah Kanada yang ahli dalam sulap escapologist dan illusionist. Dia memulai aksinya sebagai pesulap panggung pada acara ulang tahun temannya ketika ia berusia 14 tahun. Henning memiliki pertunjukkan terkenal berjudul “Spellbound” dimana dia memiliki gaya teatrikal dalam bermain sulap, dipadukan dengan drama dan musik. Henning meninggal dunia di Los Angeles pada tahun 2000 karena kanker liver.

6. Criss Angel





















Bernama asli Christopher Nicholas Sarantakos. Criss Angel adalah pesulap baru terbesar abad-21. Dia berdarah Yunani-Amerika dan menampilkan sulap genre illusionist, escapologist, stunt performer. Aksinya yang terkenal antara lain berjalan di dalam air, terbang menyeberangi gedung, dan meloloskan diri dari tong air. Dia memiliki show yang terkenal bernama “Criss Angel : Mind Freak”. Dia juga pernah menghilangkan mobil Lamborghini di depan mata penonton dan salah satu aksi meloloskan dirinya yang terkenal ialah ketika ia lolos dari ledakan bom C4 di sebuah ruangan. Dua judul shownya yang lain ialah “Believe” dan “Phenomenon”.

7. Mark Wilson

















Ia memulai karirnya sebagai penjaga toko di sebuah toko sulap bernama Douglas Magicland Shop. Kemudian dia mulai mempelajari sulap-sulap sederhana untuk dipertunjukkan. Seiring dengan kemampuannya yang meningkat, akhirnya ia berhasil memulai debutnya di sebuah stasiun televisi lokal di Dallas dengan pertunjukkan berjudul “Time for Magic”. Dia jugalah yang mempelopori adanya video sulap dalam versi hitam putih dengan judul “Magic Land of Alkazam”. Dia juga memiliki Mark Wilson Magic University dan memproduksi beberapa buku-buku manual mempelajari sulap.

8. Siegfried and Roy

















Adalah duo Jerman-Amerika yang sangat terkenal dengan pertunjukkan ilusinya di Nevada, Las Vegas. Salah satu pertunjukkan mereka yang terkenal adalah ketika mereka menggunakan harimau putih di atas panggung mereka. Kedua pesulap ini memiliki tempat penangkaran harimau guna digunakan untuk keperluan sulap mereka. Aksi panggung mereka yang terkenal adalah ketika mereka bertukar posisi dalam keadaan mereka terikat dan terkunci di dua ruangan terpisah yang tertutup rapat. Mereka berdua termasuk di dalam Hollywood Walk of Fame karena popularitasnya dan pada masa kejayaannya sekitar tahun 2000, mereka termasuk TOP 100 Highest Paid Celebrity di USA.

9. Lance Burton




















Adalah salah satu pesulap terhebat sepanjang masa. Ia terinspirasi untuk menjadi seorang pesulap pada usia 5 tahun ketika ia diminta menjadi sukarelawan untuk maju pada sebuah pertunjukkan sulap Harry Collins. Harry Collins inilah yang kemudian mengajarkan sulap kepada Lance Burton. Kariernya di dunia sulap dimulai dengan menjuarai perlombaan sulap pada tahun 1977. Kemudian ia pun menjadi semakin terkenal dan akhirnya dia membuat panggungnya sendiri di Monte Carlo. Salah satu aksinya yang terkenal ialah meloloskan diri dari roller coaster terpanjang dan tercepat di USA yang disebut “Desperado”.

10. Richiardi













Richiardi Jr. adalah nama panggung dari pesulap bernama Aldo Izquirdo. Ia adalah anak dari pesulap yang bernama Richiardi Sr. yang terkenal dengan julukan Richiardi The Great. Richiardi adalah seorang pesulap panggung yang terkenal dengan aksi ilusinya seperti menggergaji seorang wanita. Yang membuatnya menjadi terkenal dan berbeda dengan pesulap lainnya adalah aksi panggungnya yang didesain dramatis, misalnya menggunakan darah palsu ketika menggergaji wanita di depan panggung yang mampu membuat kesan luar biasa bagi penonton. Salah satu aksi panggungnya yang terkenal ialah “The Incredible World of Magic and Illusion”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar